Sepasang Kaos Kaki Hitam ( SK2H ) : Kisah Cinta Terbaik yang Pernah Saya Baca

Akhir-akhir ini hobi saya membaca tulisan teman-teman Kaskuser di sub-forum Stories From The Heart ( SFTH ) . Bagi yang belum tahu, SFTH itu adalah subfroum yang diperuntukkan bagi kaskuser untuk menceritakan kisah-kisah hidup mereka. Meskipun ada beberapa kisah disana merupakan perpaduan antara fiksi dan non-fiksi, namun sebagian bersar merupakan kisah non-fiksi. Beberapa cerita yang telah saya nikmati adalah Kisah 2 Kamar ( K2K ) , You Stole My Heart, dan Sepasang Kaos Kaki Hitam ( SK2H). Cerita yang terakhir adalah kisah cinta terbaik yang pernah saya baca. Kisah nyata yang jauh lebih baik dari pada kisah-kisah fiksi dalam novel atau cerpen.

Love

Kenangan itu terasa indah dan manis karena dia ga akan terulang lagi

Kisah ini bermula ketika tokoh utamanya, Ari, memutuskan untuk bekerja di Karawang setelah lulus D3. Ari berasal dari sebuah keluarga di Kalimantan. Di Karawang, Ari memutuskan untuk tinggal di tempat kost dan mendapatkan sebuah kamar kost di Lantai 3 . Di hari pertamanya, ia mengamati seorang wanita yang sedang duduk termenung diseberang kamarnya. Ia mencoba untuk menyapa  wanita tersebut beberapa kali, namun wanita tersebut tidak menanggapinya. Merasa dicueki, Ari pun meninggalkan wanita tersebut sendirian dan kembali ke kamar.

Keesokan harinya, Ari berkenalan dengan penghuni kamar disampingnya yang ternyata bernama Indra. Karena masih penasaran dengan wanita yang ia lihat kemarin, Ari pun bertanya kepada Indra, namun Indra tidak mengetahui siapa wanita tersebut. Hingga suatu malam ketika Ari dan Indra mendapati adanya darah yang mengalir dari celah pintu kamar wanita tersebut.

Saya mengetahui adanya kisak ini dari teman saya, Ikbal yang sepertinya juga sering membaca kisah-kisah di SFTH. Kisah ini terbagi menjadi 115 part, sebuah cerita yang cukup panjang hingga saya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam untuk menghabiskannya. Cerita ini sungguh menyuguhkan banyak hal yang luar biasa, tentang cinta, pertemanan, kasih sayang, keluarga dan yang paling penting, kedewasaan.

Tokoh utama dari cerita ini, Ari, menurut saya adalah orang yang benar-benar dewasa dalam memutuskan segala sesuatu. Keputusannya dalam kisah cintanya dengan Meva ( perempuan yang memakai SK2H ) menurut saya adalah tindakan yang sangat dewasa. Ia tidak hanya memikirkan tentang perasaannya, tentang keegoisannya, namun hal yang jauh lebih besar, yakni tentang masa depannya, hidupnya. Demikian pula dengan keputusan yang diambilnya pada sebuah kesempatan ketika ia bertemu kembali dengan Meva setelah ia berkeluarga. Saya benar-benar terkagum dengan orang yang satu ini.

Di cerita ini saya sedikit memahami arti kasih sayang yang sesungguhnya. Menurut saya, kasih sayang itu tingkatannya jauh lebih tinggi hanya dari sekedar cinta dimana saya mengganggap tingkatan cinta itu masih setara dengan nafsu. Dalam cerita ini, seringkali Meva tidur di kamar Indra, namun mereka tidak melakukan apa-apa kecuali hanya tidur. Tanpa tanda petik. Kasih sayang membuat seseorang melakukan segala sesuatu untuk orang yang disayanginya, tanpa mengharapkan suatu balasan apapun. Ia melakukannya dengan ikhlas, dengan hati.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari kisah yang satu ini. Jika anda tertarik untuk membacanya, silahkan buka link berikut ini :  Sepasang Kaos Kaki Hitam ( SK2H ) 

20 thoughts on “Sepasang Kaos Kaki Hitam ( SK2H ) : Kisah Cinta Terbaik yang Pernah Saya Baca

  1. seperti lagunya letto dulu…
    bila ada sebuah kata yg lebih indah dari kata cinta….maka kata2 itu telah tersirat dalam crita nyata ini….^_^

  2. iseng googling dan nemu blog ini.
    gw pembaca setia thread sk2h di sfth, dari awal dibuat sampe skrg udh digembok jd gw tau betul alur cerita dan deg-degannya wkt nunggu update an.
    cuma mau info aja, sk2h skrg sedang dlm proses editing utk dibuat versi ebook. dan salahsatu penerbit kita, Gagas Media, sudah menyatakan ketertarikannya buat me-novel-kan cerita ini. tapi sayang om ari nya msh belum mau menerima tawaran ini.
    yg mau follow twitter-nya om ari penulis SK2H bisa ke sini : https://twitter.com/#!/pudjanggalama
    ayo kita rame2 rayu om ari biar dia mau ngebukuin sk2h! kalo perlu diangkat ke layar lebar deh! hehehe
    salam kenal
    :heart and :rainbow

  3. saya sependapat dengan anda. menurut saya SK2H bukan sekedar kisah, tapi banyak sekali pelajaran di dalamnya.
    saya menghabiskan waktu seharian untuk membacanya dari HP sambil melakukan aktifitas di sekolah. sampai-sampai saya pinjem uang utk beli pulsa karena pulsa saya habis. :’)

  4. ada beberapa “keanehan” cerita ini di bagian2 tertentu, terutama dari segi budaya. Mungkin ini yang sempat bikin cerita ini diperdebatkan anatara fiksi dan non-fiksi. Tp gw yakin cerita ini non-fiksi kok :)

    lagian fiksi ato non-fiksi tetap gw acungin 2 jempol buat kisah ini. cerita yang paling banyak ngasi pelajaran dan motivasi ke gw… ga bakal gw lupain.. sampe sekarang masi berulang2 gw baca, apalgi yg e-book :lol:

  5. udah pernah baca kisah 2 kamar (K2K) gan? K2k dan SK2H adalah dua cerita terbaik di kaskus, worth untuk dibaca dua” nya :))

  6. pengen banget ngeliat tokoh aslinya, mas ari, n mbak meva,, tpi gw juga salut sama mas indra, dia tokoh yang paling dewasa disini,,, O.O

      1. masuk aja di forum edu, terus masuk sub forum civitas akademika. haha, cewek mah santai aja kalau masuk mabes, isinya :maho semua soalnya :ngakaks

      2. ooh civitas akademik baru ngeh ._. ane sering mantau (aja) gan
        kirain ada sekrenya dimana gitu haha
        iya :maho ane terjebak di gaythering kemarin -,-v
        isalken ane riichan :shakehand
        agan idnya apa?

      3. oooh jadi kemarin udah ikutan gaythering toh yang di dago atas
        kalau tahun kemarin si alde ( FT10 ) yang kejebak gaythering :ngakaks
        id ane iamunited , agak jarang ngepost juga sih sekarang
        kadang-kadang aja kalau sempet :D
        salken juga yah :shakehand

  7. Yg bener gan? Ngabisin cerita sk2h 115part dalam waktu 1-2jam? Hebat bener, ane aje sampe 3harian loh, 1-2jam cuma dapet skitar 10part

Leave a Reply

