100 Posts : Blog Statistic

Jadi ini adalah tulisan ke 100 saya di blog ini. Dalam rangka menyambut tulisan saya yang ke 100, saya ingin berbagi mengenai data statistik yang dimiliki oleh blog ini, mulai dari tulisan mana yang paling banyak dikunjungi hingga hari dengan kunjungan terbanyak. Data diambil dari fitur statistik yang dimiliki oleh WordPress hingga saat tulisan ini dibuat

  1. Views : 96.099
  2. Comments : 259
  3. Best Ever : 1.198 views / day
  4. Most Visited Post : Sepasang Kaos Kaki Hitam ( SK2H ) : Kisah Cinta Terbaik yang Pernah Saya Baca ( 16.633 )
  5. Most Commented Post : Pengalaman Jual Beli Barang di BukaLapak.com ( 66 )

Jumlah kunjungan terbanyak selama sehari dimana saya mendapatkan kunjungan sebanyak 1.198 views saya dapatkan sehari menjelang pemilu legislatif 2014 kemarin karena tulisan saya yang berjudul Jadilah Pemilih Cerdas, Kenali Caleg-Mu Sekarang. Tulisan itu sendiri mendapatkan jumlah view sebanyak 972 pada tanggal 8 April 2014. Tulisan itu juga yang membuat saya sedikit merasa bersalah karena saya sendiri akhirnya tidak menggunakan hak pilih saya pada pemilu legislatif di tahun 2014.

The Statistic
The Statistic

Tulisan dengan kunjungan terbanyak kedua setelah SK2H adalah mengenai BukaLapak.com yang mempunyai total views sebanyak 16.091, hanya tertinggal sekitar 500 views dibelakang SK2H. Namun dengan trend kunjungan yang dimiliki oleh kedua tulisan, saya yakin dalam seminggu atau 2 minggu kedepan tulisan tentang BukaLapak akan menjadi tulisan yang paling banyak dikunjungi pada blog ini. Hal lain yang menarik mengenai tulisan BukaLapak adalah banyaknya komentar yang bertanya yang seakan-akan saya adalah admin dari BukaLapak. Selain itu, beberapa kali admin dari BukaLapak juga ikut turun tangan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam tulisan tersebut mengenai masalah yang dialami para pengguna BukaLapak.com

Saya mencatat beberapa tulisan dalam blog ini masuk dalam halaman pertama pada halaman hasil pencarian dengan Google. Beberapa tulisan tersebut antara lain Tips Bermain Ice Skating di Gardenice Paris Van Java Bandung dengan keyword “Gardenice PVJ” , tulisan tentang BukaLapak dengan keyword “BukaLapak.com Penipu” , serta tulisan tentang SK2H dengan keyword “SK2H” , tulisan Berburu Barang Murah di Pasar Gedebage dengan keyword “Pasar Gedebage”

Well, pada akhirnya yang penting bagi saya adalah saya bisa berbagi dan menulis mengenai hal-hal yang menarik bagi saya. Traffic hanyalah bonus yang didapatkan dari tulisan-tulisan yang dibuat dan bukan merupakan hal utama. Toh misalkan blog ini ramai banget, saya juga tidak akan mendapatkan apa-apa karena uang dari iklan masuknya ke WordPress. hehehe.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada WordPress yang telah membuat blogging platform yang bisa diandalkan dengan fitur yang semain ditingkatkan. Saya sudah beberapa kali mencoba untuk pindah blogging platform, namun akhirnya kembali lagi ke WordPress.

 

Published by

Ahmad Faiz Nasshor

A digital marketing enthusiast who loves writing about his beautiful religion and random thouhgts. Currently work at NoLimit ID as Senior Analyst. Always curious to learn new things and the last thing that interest him is cooking. Why not ?

Leave a comment